Pages

Rabu, 04 September 2013

Belajar | Ungkapan sehari-hari dalam Bahasa Jepang Part II

Irasshaimase...!

Halo minasan,
Kali ini saya mau melanjutkan ungkapan-ungkapan dalam bahasa jepang. Dan untuk yang belum baca artikel sebelumnya silahkan di baca DISINI.
Oke sekarang langsung aja ya,

1. Irasshaimase
いらっしゃいませ。
''Selamat datang''.
Biasanya di pakai di toko-toko atau pedagang untuk menyambut tamu yang datang.

2. Irasshai.
いらっしゃい。
''Selamat datang''.
Lebih santai atau singkatan dari Irasshaimase.

3. Youkoso
ようこそ。
''Selamat datang''.

4. Ittekimasu.
行って来ます。
''Saya berangkat dulu''.
Ini dalam keadaan berangkat tapi nanti kembali lagi.

5. Itterasshai.
行ってらっしゃい。
''Selamat jalan''.

6. Tadaima.
ただいま。
''Saya pulang...''

7. Okaerinasai
お帰りなさい。
''Selamat datang/kembali (pulang)''

8. Ojama shimasu.
おじゃまします。
''Permisi, Maaf jika saya mengganggu''.
Ini dalam keadaan tidak enak dengan orang.

9. Gomen kudasai.
ご免ください。
''Maaf/Minta Maaf''.

10. Osaki ni shitsurei shimasu.
お先に失礼します。
''Saya permisi dulu''.

11. Sorosoro oitomashimasu.
そろそろおいとまします。
''Saya segera mohon diri''.
Ini di pakai biasanya pada keadaan tergesa-gesa.

12. Kokoro kara kansha shimasu
心から感謝します。
''Terima kasih tulus dari hati saya''.

13. Makoto/Hontou ni arigatou gozaimashita.
真に / 本当にありがとうございました。
''Benar-benar terima kasih''.

14. Goshinsetsu arigatou gozaimashita.
ご親切ありがとうございました。
''Terima kasih atas keramahannya''.

15. Osewa ni natte, doumo arigatou gozaimashita.
お世話になって、どうもありがとうございまし
た。
''Terima kasih telah membantu/menjaga saya''.

16. Atatakai omotenashi, hontou ni arigatou gozaimashita.
暖かいお持て成し、本当にありがとうございました。
''Sungguh terima kasih atas sambutan hangat anda''.

17. Iie, dou itashimashite.
いいえ、どういたしまして。
''Tidak, tidak apa-apa''.

18. Tonde mo arimasen.
とんでもありません。
''Ah, sama sekali tidak''.

19. Kochira koso.
こちらこそ。
''Sama-sama''.
Ini intinya berterima kasih kembali.

20. (Doumo) sumimasen.
(どうも) 済みません。
''Maaf/Permisi''.
Inget, Sumimasen juga bisa berarti permisi.

21. Shitsurei shimashita.
失礼しました。
''Mohon maaf (telah/bila tidak sopan)''

22. Moushiwake arimasen.
申し訳ありません。
''Mohon maaf''
Ini permohonan maaf yang sangat sopan.

23. Gomennasai.
ご免なさい。
''Maaf/Minta Maaf''.

24. Oyurushi kudasai
お許しください。
''Maafkanlah saya''.

25. Nido to kurikaeshimasen.
二度と繰り返しません。
''Saya tak akan mengulanginya lagi''.

26. Okoranaide kudasai.
怒らないでください。
''Jangan marah''.

Dah, segitu dulu ya ungkapan sehari-hari part II nya, insyaallah nanti di bahas lagi.
Untuk yang mau mempraktekkan nya silahkan aja di koment.

Selamat belajar dan semoga bermanfaat... twisted

0 komentar:

Posting Komentar